Rabu, 11 Juli 2012

7 Mitos Kucing Hitam



kucing hitam menyimpan misteri yang ditakuti banyak orang
Waktu SMA teman saya pernah melindas seekor kucing. Dia ketakutan setengah mati karena mempercayai mitos bahwa barang siapa yang menyakiti kucing akan mendapat hukum karma - entah mendapatkan kesialan yang berujung pada kematian. Namun, teman SMA saya itu masih hidup hingga kini. Namanya juga mitos. Semuanya berpulang kepada Anda mau percaya atau tidak.

Tahukah Anda, ternyata mitos seperti ini bukan milik Indonesia, negara luar juga memilikinya. Bahkan, mitos yang berkembang di sana lebih ter-spesifik terhadap kucing hitam. Ketakutan terhadap hewan ini yang kemungkinan direkam dalam sebuah cerpen horor berjudul "Black Cat" / "Kucing Hitam" oleh Edgar Allan Poe - bapak fiksi horor sedunia.

Berikut ini, tim Cerpen Horor merangkum 7 mitos kucing hitam dari pelbagai dunia:

1. Jerman
Ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu.

2. Normandia
Mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.

3. Finlandia
Masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.

4. China
Kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.

5. India
Jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

6. Bengali
Bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

7. Druids
Pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Komentar anda tentang post ini?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...