Rabu, 05 September 2012

Rumah Tua




Hallo nama gue syastia, gue mau berbagi cerita Hantu yang bisa di bilang CERPEN. udah dulu ya perkenalnnya, kita langsung aja ceritanya cekidot. (ini hanya fiktif belaka)


    Waktu liburan kenaikan kelas, Rio yang suka banget sama alam ghaib ngajak gue,Lusi,Rika,Ari, dan Mei ke Yogyakarta. Katanya di desa tempat neneknya ada rumah tua yang katanya angker banget, akhirnya kita setuju dan putusin buat berangkat nanti siang.
Kita sampai di Yogya sekitar jam 16.00 sore, nah karna kita capek banget jadi kita putusin buat istirahat dulu. Pas malem nya begitu mau masuk desa, kita ngeliat rumah kosong bertingkat yang di penuhi tumbuhan2 liar.
Besok paginya gue Tanya sama orang setempat. Kata mereka, rumah itu angker banget. Dulu di situ katanya tempat pembuangan mayat. Gue awalnya bilang “itu Cuma khayalan” jujur gue gak percaya sama sekali sama yang namanya SETAN atau alam ghaib.
Nah karna dulu gue sama temen2 gue iseng jadi kita selidikin tuh rumah. Gue sama temen2 masuk kesitu. Kaget banget gue pas masuk tuh rumah tiba2 pintunya banyak banget. Kita bingung harus kelua dari mana.
Akhirnya gue sama temen2 mutusin selidikin dulu. Nah temen gue namanya Lusi dia mulai merinding ketakutan. Gak lama dari kamar tua di rumah itu gue sama temen2 denger suara anak kecil nangis. Wah kita bingung banget tuh suara siapa. Karna gue gak percaya gue ajak mereka buat terus nyelidikin nih rumah.
Gue sama yang lain mulai masuk lantai ke-dua. Kita mencar tuh di situ. Ada 3 kamar gue, Lusi, Mey ke kamar yang di kanan. Ari, Rio, Rika ke kamar yang di tengah. Karna kita Cuma berenam kamar yang di kiri gak ada yang nyelidikin.
Pas gue,Lusi,Mei masuk kita nemuin banyak banget mayat wanita baunya juga udah busuk banget. Kita bertiga kaget banget, serentak kita berteriak. Ternyata di kamar yang tengah Ari,Rio,Rika nemuin penggalan kepala orang. Kita lari ke bawah. Pas udah sampai bawah tiba2 si Mei kesurupan. Pas gue liat isi tasnya ternyata dia lagi datang bulan.
Lusi langsung bilang “Mei, lo gila ya? Lagi datang bulan masuk ke rumah yang angker kaya gini ?” “percaya aja lo si, ini tuh Cuma rumah biasa kali. Gak usah parno deh” kata gue gak percaya. “bener tuh syas, ini rumah bukan rumah biasa deh, ini rumah gue yakin angker banget” kata Ari yang ikut-ikutan Lusi “eh,kok lo jadi belain Lusi sih ?” kata gue, “udah-udah kalian ngapain sih malah ribut ? yang adil kita keluar dulu dari sini masalah ini rumah angker atau gak itu urusan belakangan !” kata Rio seraya melerai gue,Lusi, dan Ari. Akhirnya kita putuskan untuk keluar dari rumah itu.
Besok paginya kita balik ke rumah itu. Pas kita mau masuk tiba-tiba di depan pintu masuk kita di jegat kakek-kakek pakaiannya gak jelas gitu, dan mukanya misterius baget. “kalian memang anak muda yang sangat nakal. Sudah di peringatkan untuk  jangan masuk ke dalam rumah ini, kalian tetap aja melanggar. Warga di desa ini saja tidak ada yang berani masuk ke  dalam rumah ini. Kalian yang bukan warga di desa ini berani masuk dengan seenaknya saja” kata si kakek tua itu “ya ampun kek, ini tuh Cuma rumah tua yang gak ber penghuni doank. Warga sini aja yang PARNO. “ kata gue dengan nada keras. “baik, tapi jangan salahkan warga sini kalo kalian mengalami sesuatu yang  belum pernah kalian alami sebelumnya” kaa si kakek memberi peringatan.
“syas, mendingan kita pulang yuk, biarin deh liburan kali ini kita di rumah aja, gue udah ngerasa gak enak nih” kata Rika yang manja. “Ya ampun, kebayang gak sih tiba-tiba siang-siang ada kakek2 misterius yang gak tau asalnya dari mana dan tiba-tiba ngasih ancaman gitu” kata gue gak percaya. “tau lo Rik, masa baru denger omong kosong dari tuh kakek-kakek gak jelas lo langsung takut.” kata rio ngebela gue.
Akhirnya kita masuk bareng-bareng, karna gue masih penasaran sama kamar yang diatas akhirnya kita masuk coba selidiki lagi tuh kamar. Kagetnya kita, dikamar itu tiba2 bersih. Mayat yang kita lihat kemarin udah gak ada. Begitu juga di kamar sebelah kemarin katanya rio ngeliat banyak banget penggalan kepala orang, sekarang di kamar itu bersih, gak ada apa-apa kita kaget langsung turun dan kita pulang kerumah neneknya si Rio, pas di rumah jeng jeng kita di gentayangin sumpah serem banget.
Kita sepakat untuk minta maaf  sama penghuni situ, pas kita mau minta maaf kakek-kakek itu datang lagi. Ngomong ke kita “jika kalian mau tidak di ganggu oleh mereka, buatlah sesajen yang pernah temanmu makan” kata si kakek. Kita kebingungan, karna setau gue kalo ada yang makan sesajen pasti kita tau. “Eh, siapa sih yang makan tuh sesajen ?” kata gue nanya sambil ngebentak. “DIA” kata si kakek nunjuk ke Mei. “Mei, lo lancang banget sih, sesajen pake di makan segala kita boleh gak percaya sama hal-hal yang kaya gini, tapi tetep hargain donk kalo ada yang kaya gitu ! ” kata Rio seraya marah. “maaf abis gue bingung kalian semua nyelidikin rumah itu ya gue diem aja, pas gue liat ada sesajen gue makan aja” kata mei seraya nunduk.
Pantesan aja kemarin dia tiba2 kesurupan, tenyata makan sesajen itu. Pagi-paginya kita Tanya warga situ, akhirnya ada juga yang mau ngasih tau cara buatnya, sama ada juga yg mau ngasih tau kita ngeletakin sesajennya dimana. Siangnya kita buru-buru buat sesajen itu, dan kita masuk ke rumah itu dan naro sesajen itu.
Tiba-tiba jeng jeng jeng semua hantu turun dan kita minta maaf sama mereka dan si kakek itu bilang “cepat kalian pulang sekarang juga, dan temui ibu kalian masing-masing lalu memeluk ibu kalian” kata si kakek. “kalo ada salah satu diantara kalian yang tidak memeluk ibu kalian, maka dia akan mati” kata si kakek mengancam.
So, kita langsung pulang dan gue mulai sekarang percaya sama hal-hal kaya gitu. Gue,Rio,Rika,Lusi,Ari,dan Mei langsung pulang kerumah masing-masing. Tapi si Mei lagi punya masalah sama mamanya. Dia gengsi harus meluk mamanya. Besok pagi-paginya kita dapat kabar kalo si Mei meninggal tertabrak mobil. Dan kejadian ini akan selalu teringat dalam benak gue

4 komentar:

Apa Komentar anda tentang post ini?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...