Selasa, 28 Agustus 2012

Kebakaran Aneh Setiap 20 Tahun


Cerpen Horor - Aku pindah ke sekolah baru, setelah kepindahanku ke Yogyakarta. Hari ini pertama kali aku masuk sekolah dan aku senang karena beberapa orang sudah mau berteman denganku. Waktu itu, pelajaran olahraga dan tanpa sengaja aku melihat langit-langit dan memperhatikan ada tanda hitam di sana. Aku pun bertanya pada Chucky, seandainya ia tahu, mengapa tanda itu ada di sana.


ilustrasi kebakaran aneh di sekolah setiap 20 tahun


"Apakah itu bekas kebakaran?" tanyaku.

Chucky melihat ke atas langit-langit dan menerangkan kepadaku. "Ya, beberapa kali tempat ini memang pernah kebakaran."

"Beberapa kali?" tanyaku penasaran, "Apa maksudmu beberapa kali?"

"Yeah, menurut cerita, tempat ini selalu kebakaran setiap dua puluh tahun sekali."

"Apa penyebabnya?"

Chucky mengedikkan bahu. "Entahlah... tapi, seharusnya tempat ini terbakar setelah kita lulus saja."

Aku tertawa. Lelucon yang ditimbulkan akibat ketidakpuasan terhadap banyak hal di sekolah ini tampaknya. Namun, sejurus kemudian aku berhenti tertawa ketika mendengarkan Chucky bercerita tentang kebakaran terakhir yang terjadi sebelum aku pindah ke sekolah ini.

"Tahukah kau saat kebakaran yang terjadi terakhir sebelum kau pindah ke sini?" tanyanya sedikit berbisik.

Aku menggeleng. "Apa itu?"

"Kebakaran itu menimbulkan korban jiwa. Seorang bocah perempuan mati terpanggang di kamar mandi gedung ini. Beberapa desas-desus menyebutkan, kau akan mendengar jeritannya jika ke kamar mandi dan mematikan lampunya."

Aku terperanjat. "Benarkah?"

"Kau mau mencobanya?"

Rasa penasaran segera menjalari tubuhku. Secara spontan aku mengangguk. Chucky membelalakkan matanya.

"Ah, yang bener?" Ia memandangi tubuhku yang kurus kering. Lalu, ia memanggil teman-teman yang lain. "Hai, pengumuman." Teman-teman yang lain segera mengerubungi Chucky.

"Bocah baru ini mau menjajal kamar mandi kita. Tampaknya, ia kelebihan nyali untuk masuk ke dalamnya. Mari kita lihat nyalinya," Chucky berteriak.

Mereka mengantarkan aku ke kamar mandi gedung ini yang dimaksud. Aku masuk ke dalam kamar mandi dan lampu segera dimatikan oleh teman-temanku yang berada di luar. Tak ada kejadian apapun. Semua tampak biasa. Setelah beberapa menit, lampu dinyalakan kembali dan pintu dibuka. Chucky dan teman-teman yang lain bertanya kepadaku apa yang terjadi selama aku di dalam sana.

"Tidak ada apa-apa. Mungkin hantu gadis itu malu terhadapku. Hehehe..." aku mencoba ngebanyol tapi garing.

Ya sudah, mereka bersama-samaku kembali ke lapangan. Saat berjalan, aku sesekali menoleh ke arah kamar mandi itu. Begitu terkejutnya aku saat yang kudapati ada sosok bayangan hitam setinggi bocah sekolah ini dengan mata merah dan senyuman menghadap ke arahku. Sosok itu juga melambaikan tangannya kepadaku. Sontak aku menjerit ketakutan dan terjatuh.

"Hei, hei, apa yang terjadi?" tanya Chucky kepadaku. Yang lain berdiri tidak jauh dariku.

"Gadis itu... gadis itu... ada di sana!" tunjukku. Yang lain melihat arah yang kutunjuk. Mereka tak melihat apapun. Ketika kulihat lagi, sosok itu sudah tidak ada lagi. Bayangan nyata atau halusinasiku? [CJ]

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa Komentar anda tentang post ini?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...